Sering Bersendawa Terus Menerus? Waspadai 6 Penyebab Ini

Beberapa cara meninggikan badan daerah di Indonesia percaya bahwa bersendawa tidak sopan. Jadi Anda harus menutup mulut dan meminimalkan suara saat bersendawa terjadi.

Jika bersendawa hanya terjadi sekali, tentu tidak menjadi masalah. Tapi apa jadinya kalau bersendawa terus menerus? Tentu saja, ini adalah kejadian langka. Dan apa penyebabnya? Dilansir dari indiatimes.com, inilah jawabannya.

Bisul
Bersendawa yang berlebihan bisa menjadi pertanda ulkus. Apalagi jika disertai sensasi terbakar di dada. Konsumsi makanan berlebih, obesitas dan konsumsi makanan pedas sering jadi penyebab awal.

Gejala kanker
Bersendawa yang berlebihan juga bisa menjadi gejala awal kanker kerongkongan. Paparan kronis asam di kerongkongan mungkin menjadi alasannya.

IBS
IBS atau irritable bowel syndrome yang mempengaruhi usus besar akan menyebabkan kerusakan pada usus. Dan sering bersendawa adalah salah satu konsekuensinya.

Hiatal hernia
Hiatal hernia adalah kelainan yang muncul di bagian atas perut dan melalui diafragma. Kondisi ini juga akan membuat Anda bersendawa.

Intoleransi terhadap makanan tertentu
Bila tubuh Anda tidak bisa mentolerir makanan dan tidak dicerna dengan benar, maka tubuh akan selalu muncul.

Kontaminasi bakteri
Pertumbuhan bakteri yang terjadi di usus halus akan membuat Anda bersendawa dengan mudah. Pasalnya, kondisi ini akan mempengaruhi duodenum (bagian usus halus yang berada persis di bawah perut) yang pada gilirannya menyebabkan senapan konstan.

Selain manfaat lari pagi kondisi ini, tiada henti tanpa henti juga dipengaruhi oleh kondisi psikologis yang berujung dengan kondisi saluran pencernaan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk Intip Minuman Lucu dan Menyehatkan: Brokoli Latte

Cara Mengatasi dan Menghindari Terjadinya Depresi

Waspada Otot Robek Saat Nge-Gym